News  

Viral Video Petugas Pengawal KA Turunkan 3 Penumpang yang Mengobrol di Gerbong Kereta, Ketegasannya Tuai Apresiasi

Suara.com – Petugas Pengawal Kereta atau Walka menurukan tiga orang penumpang laki-laki yang mengobrol di dalam kereta api. Video yang merekam aksi Walka yang sedang menurunkan tiga orang penumpang tersebut viral di media sosial.

Akun Instagram @dramakrlcommuterline merupakan salah satu akun media sosial yang mengunggah kejadian tersebut. Video yang merekam detik-detik 3 orang laki-laki yang diturunkan dari dalamĀ  gerbong kereta api ini diabadikan oleh penumpang lain yang saat itu berada di gerbong yang sama dengan ketiga laki-laki tersebut.

Kejadian ini berlangsung pada Senin (04/07/22) pukul 11.19 WIB di Stasiun Manggarai.

Dalam video unggahan, tampak beberapa Walka yang sedang mencoba menggiring 3 orang penumpang laki-laki untuk turun dari gerbong. Para penumpang tersebut tampak tak terima saat hendak diturukan secara paksa oleh petugas.

Baca Juga:
Nyesek, Mendekam di Penjara Ayah Ini Tulis Surat Ulang Tahun untuk Anaknya Pakai Bungkus Rokok: Bapak di Sini Gemuk

Salah satu penumpang yang mengenakan kaus abu-abu tampak marah kepada si perekam video ini. Ia tak terima kejadian dirinya yang diturunkan paksa oleh Walka direkam. Ia turut menunjuk-nunjukkan telunjuknya ke arah perekam video.

Setelah terlibat percek-cokan dengan Walka, akhirnya para penumpang tersebut turun dari gerbong kereta.

Menurut keterangan dari pengunggah video, ketiga laki-laki tersebut sebelumnya telah ditegur oleh Walka saat berada di Stasiun Tanah Abang. Namun saat Walka kembali berpatroli, ketiga orang tersebut ternyata masih mengobrol.

Saat ditegur, ketiga laki-laki tersebut merasa tak terima dan akhirnya terjadi keributan. Walka kemudian memutuskan untuk menurunkan ketiga penumpang laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai.

Pada saat Walka melakukan patroli terdapat PNP laki-laki jumlah 3 orang ngobrol ditegur dan diingatkan oleh Walka dari Stasiun Tanah Abang, Sudirman. Kemudian Walka melanjutkan patroli lagi, 3 PNP tersebut masih juga mengobrol. Walka menegur kembali tapi PNP tidak terima dan terjadi keributan. Walka kemudian menurunkan 3 PNP laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai,” tulis keterangan pengunggah video.

Baca Juga:
Tak Salami Guru Saat Momen Kelulusan, Seorang Pemuda Dapat Teguran dari Warganet

Video ini pun menjadi sorotan dari warganet. Beragam komentar diujarkan oleh warganet.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan