News  

Ada Persoalan Tak Baik Libatkan Anggota Polri

Suara.com – Anggota Komisi III DPR RI fraksi Demokrat, Didik Mukrianto, menyoroti pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri pasca kasus polisi tembak polisi terjadi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Didik menyampaikan, bahwa kehadiran personel Polri sampai kapan pun tidak bisa digantikan dengan alat secanggih apa pun.

“Kasus ini juga harus menjadi atensi Kapolri. Apa pun yang terjadi dalam kasus ini, membuka mata publik bahwa ada persoalan yang tidak baik yang melibatkan anggota Polri,” kata Didik saat dihubungi, Rabu (13/7/2022).

“KamiĀ  tahu bahwa Pembinaan SDM adalah salah satu sub sistem dari pembinaan kekuatan Polri, yang merupakan salah satu bagian paling menentukan dalam keseluruhan pembinaan Polri,” sambungnya.

Baca Juga:
Diminta Buat Laporan Polisi Jika Merasa HP Diretas, Polri ke Keluarga Brigadir Yosua: Jangan Jadikan Isu

Ia menyampaikan, faktor manusia adalah unsur yang paling penting dalam setiap organisasi Polri dalam kaitannya dengan tugas pokok dan peranan Polri.

“Kehadiran prajurit karir di tengah-tengah masyarakat tidak dapat digantikan dengan peralatan secanggih apapun karena wujud akhir dari pembinaan sumber daya manusia berupa perpaduan keadaan anggota Polri secara kuantitatif dan kualitatif sangat menentukan keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya,” ungkapnya.

Untuk itu, Didik menilai, pengawasan, penegakan disiplin, penegakan hukum dan pembinaan anggota harus jadi perhatian serius Polri.

“Memastikan Integritas, dedikasi dan loyalitas anggotanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab juga hal yang utama.”

Polisi Tembak Polisi

Baca Juga:
Soal Desakan Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan Kasus Polisi Tembak Polisi, Begini Kata Mahfud MD

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus penembakan Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang diduga dilakukan oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan