News  

Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies, Cak Imin: Alhamdulillah Pimpinan Parpol Berkumpul

Suara.com – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ikut menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7) malam. Cak Imin menyoroti soal banyaknya undangan yang hadir.

Cak Imin menyebut banyak undangan yang merupakan tokoh nasional dan daerah yang datang. Mulai dari Presiden Joko Widodo, para Menteri kabinet kerja, hingga para Ketua Umum Partai Politik. Ia menganggap ini sebagai bentuk kekeluargaan lintas tokoh politik.

“Yang paling menyenangkan semua pimpinan kumpul hari ini. Ada Pimpinan parpol, pimpinan politik, pimpinan kabinet, semua ngumpul. Artinya ini kekeluargaan yang sangat bagus,” ujar Cak Imin usai menghadiri acara.

Cak Imin menyebut tidak ada pembahasan khusus saat pertemuan tokoh politik itu di acara. Tidak ada pertemuan yang isinya soal perpolitikan.

Baca Juga:
Sebut Wajar Gerindra Ambil Posisi Capres jika Koalisi, Elite PKB: Cak Imin Cawapres

“Gak ada sesuatu ya. Hanya silaturahmi saja. Penganten itu memang forum yang paling tepat untuk semua bertemu secara kekeluargaan. Tidak ada politik-politikan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR RI ini juga turut mendoakan bagi keluarga baru Ali dan Mutiara. Ia juga turut menyebut acara yang diselenggarakan kedua keluarga ini sukses.

“Luar biasa, pak Anies sukses mantu. Moga-moga berkah, moga moga jadi keluarga sakinah mawadah warahmah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraebi digelar Jumat (29/7/2022) malam. Acara yang dilangsungkan di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional dan daerah.

Pantauan suara.com, pada pukul 19.51 WIB Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo datang ke lokasi acara. Penerima tamu langsung menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Baca Juga:
Siap Deklarasi Koalisi untuk Pilpres 2024, Gerindra-PKB Masih Buka Pintu Partai Lain Gabung

Sebelum Jokowi, sudah hadir juga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Lalu, hadir juga para petinggi partai seperti Ketua Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa.

Terlihat juga kehadiran dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para Duta Besar negara lain.

Deretan karangan bunga dari para pejabat nasional dan daerah juga sudah berdatangan ke lokasi acara. Pantauan suara.com, karangan bunga sudah berjejer dari depan pintu masuk Putri Duyung. Ucapan selamat yang dirangkai ini disusun sampai ke pintu masuk Candi Bentar.

Berbagai pejabat yang memberikan karangan bunga di antaranya seperti Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi NasDem, Ahmad Sahroni, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga para ketua Organisasi Masyarakat.

Selanjutnya, ada juga karangan bunga pemberian Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok sendiri diketahui merupakan mantan Gubernur Jakarta dan lawan politik Anies ketika Pilkada DKI 2017 lalu.

Dijejeran paling depan tepat di pintu masuk ada karangan bunga pemberian Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan PT Taman Impian Jaya (Ancol).

Terpisah sendiri di paling depan sebelum pintu masuk adalah karangan bunga milik Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Selamat berbahagia Mutiara dan Ali,” demikian bunyi karangan bunga milik Jokowi, Jumat (29/7/2022).

Diketahui, akad nikah pernikahan Mutiara dan Ali sudah dilaksanakan pada pagi hari. Selanjutnya resepsi yang dihadiri para pejabat dilangsungkan malam ini.

Resepsi pernikahan rencananya akan diadakan sampai hari Minggu. Pejabat tingkat daerah sampai nasional dijadwalkan hadir pada acara ini.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan