Viral Anak Pejabat Pajak Pamer Harta, Sri Mulyani Dukung Proses Hukum hingga Beri Kecaman

Viral Anak Pejabat Pajak Pamer Harta, Sri Mulyani Dukung Proses Hukum hingga Beri Kecaman

tribun-nasional.com – Kabar seorang anak dari pejabat pajak yang melakukan penganiayaan terhadap seorang pria di Jakarta Selatan (Jaksel) akhirnya sampai ke telinga Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Mengetahui berita negatif yang menyenggol salah satu instansi yang ia pimpin, Sri Mulyani akhirnya memberikan instruksi kepada para pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengenai kecaman terhadap penganiayaan serta gaya hidup keluarga para pegawai di Kemenkeu.

Sri Mulyani mengaku bahwa ia menerima laporan terkait berita tersebut pada Selasa, 21 Februari 2023 malam. Hal itu diketahui dari keterangan tertulisnya pada keesokan harinya yaitu Rabu, 22 Februari 2023.

“Tadi malam saya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial,” ujar Sri Mulyani dikutip Pikiran-rakyat.com dari Instagram, @smindrawati.

Selain itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya telah memberikan instruksi kepada para pegawai Kemenkeu. Adapun instruksi tersebut yakni sebagai berikut:

– Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

– Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional.

– Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementrian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

Irjen Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melonggarkan aturan dan melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku.

Selain tiga hal tersebut, ia pun menyampaikan bahwa kepercayaan publik merupakan hal yang esensial dan fondasi yang seharusnya dijaga bersama.

“Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu,” kata Sri Mulyani .

Di akhir, wanita kelahiran Kota Lampung tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia serta Pemangku kepentingan yang selalu memonitor dan menjaga pihaknya.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang terus ikut memonitor dan menjaga kami. Mari kita jaga dan bangun bersama Indonesia,” katanya.

Sebelumnya sempat viral di media sosial video penganiayaan terhadap seorang pria. Saat ditelusuri lebih lanjut, korban mengaku dianiaya oleh seorang anak pejabat eselon II di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan berinisial MDS.***