Sepanjang Tahun 2022, Penjualan Popok MAKUKU SAP Diapers Meningkat Hingga 200 Kali Lipat

Sepanjang Tahun 2022, Penjualan Popok MAKUKU SAP Diapers Meningkat Hingga 200 Kali Lipat

tribun-nasional.com – Ada sejumlah peluang positif di industri popok di Indonesia sepanjang tahun 2022 yang digunakan sebaik mungkin oleh MAKUKU untuk meningkatkan kualitas serta performa penjualan.

Popok MAKUKU SAP Diapers berhasil mencatatkan performa penjualan yang positif di sepanjang tahun 2022, baik pada penjualan online dan offline. MAKUKU SAP Diapers sebagai pemain baru mampu mengukuhkan diri menjadi pemain kuat di industri popok kelas premium. Terbukti, MAKUKU sukses menembus volume penjualan diapers secara offline sebanyak 200 kali lipat dan offline meningkat sekitar 33 kali lipat selama periode Januari dan Desember 2022.

Di Tahun 2022, MAKUKU juga berhasil mempertahan pelanggan dengan fokus terus meningkatkan kualitas produk dan kenyamanan bayi yang lebih baik lagi. Sehingga pada periode tersebut permintaan akan produk MAKUKU SAP Diapers meningkat yang diiringi oleh penjualan yang meroket.

Banyak konsumen online maupun offline yang semakin mengenal MAKUKU dan memilih untuk beralih memakai MAKUKU tanpa berpindah hati ke brand lainnya. Penjualan online tertinggi MAKUKU SAP Diapers sendiri terjadi pada bulan November 2022 dan offline pada bulan April 2022.

Sementara untuk produk terlaris yang banyak diburu oleh para orang tua baik online dan offline adalah MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Slim.

Area penjualan MAKUKU sendiri masih dominan di pulau Jawa. Memasuki tahun kedua, MAKUKU akan semakin memperluas pangsa pasar di luar Pulau Jawa.

Bahkan di tahun ini, MAKUKU memiliki target penjualan untuk tumbuh sekitar 9 kali lipat dari tahun sebelumnya. Angka tersebut ditetapkan setelah melihat perkembangan market diapers yang semakin berkembang.

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee, mengatakan “Selain mengalami peningkatan penjualan di tahun 2022, MAKUKU juga menjadi brand pilihan Ibu nomor satu dalam kategori Best Selling Baby Care & Health Category dalam Year End Big Sale TikTok Desember 2022.

Salah satu produk yang menjadi kebanggan MAKUKU dalam pencapaian ini adalah MAKUKU SAP Diapers Slim dengan ketebalan hanya 1,6mm.

Kepercayaan yang telah didapatkan oleh MAKUKU di tahun terakhir ini menjadi bentuk kepercayaan Ibu di Indonesia yang sangat kami apresiasi dan menjadi semangat bagi MAKUKU untuk senantiasa berinovasi dalam peningkatan teknologi produk ke depannya.”

Saat ini MAKUKU berfokus dalam pengembangan popok anti gumpal pada MAKUKU SAP Diapers dengan inovasi teknologi terbaru inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) di Indonesia. Hal ini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang dampak negatif yang timbul akibat popok menggumpal bagi kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Mengingat pula popok lainnya masih menggunakan campuran pulp sehingga popoknya mudah menggumpal.

Sebagai pelopor popok anti gumpal no. 1, MAKUKU yang super tipis super nyerap dirancang khusus untuk mengurangi risiko ruam popok. Bayi dapat bebas bergerak mengeksplor dunianya tanpa menyebabkan gumpalan pada popok ketika menampung cairan. Selain itu, lebih tipis dibandingkan popok lainnya, MAKUKU SAP Diapers mampu menyerap cepat serta merata dan mengunci cairan sehingga tidak kembali ke permukaan. Dengan begitu, kelembaban kulit si kecil dapat terjaga dengan baik dan mencegah ruam popok. MAKUKU juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur unggulan diantaranya:

Sebagai apresiasi untuk para ibu yang setia mempercayakan pilihannya pada popok anti gumpal ini, maka MAKUKU memberikan promo spesial berupa Big Sale discount up to 25% tanpa minimal transaksi khusus untuk produk MAKUKU SAP Diaper Comfort +. Promo ini berlaku untuk pembelian secara offline maupun online selama periode 18-28 Februari 2023.

MAKUKU SAP Diapers hadir dalam berbagai varian yang dapat menjadi pilihan terbaik Ibu, diantaranya MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Comfort+, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU SAP Diapers Slim serta MAKUKU SAP Diaper Balance Care. Semua varian ini hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dan tipe perekat (ukuran NB, S, M) dengan harga yang mulai dari Rp. 44.900,00 hingga Rp. 237.900,00.

MAKUKU SAP Diapers tersedia di Superindo, Hypermart, Hero, Grand Lucky, AEON, Transmart, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.***