Harga Rumah di Perumahan Elite Milik Rafael Alun Rp 2 Miliaran!

Harga Rumah di Perumahan Elite Milik Rafael Alun Rp 2 Miliaran!

tribun-nasional.com – Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo hingga kini masih menjadi sorotan. Kabar terbaru, Rafael diklaim sebagai pemilik dari perumahan elite bernama Green Hill Residence yang berada di wilayah perbatasan Minahasa Utara dan Kota Manado, Sulawesi Utara.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu penghuni perumahan tersebut, Jantje Chris Noya. Ia mengaku sudah membeli rumah di Green Hill Residence sejak 2010 dengan harga DP Rp 300 juta dan mulai menempatinya pada 2011.

“Saya membeli rumah di sini sejak 10 tahun lalu (2011). Owner dari perumahan ini adalah pak Rafael Alun,” kata Chris kepada, dikutip dari detikSulsel, Minggu (26/2/2023).

Chris mengaku sudah lama mengetahui bahwa perumahan tersebut merupakan milik Rafael. Pasalnya saat membeli unit rumah, dia mengatakan sempat diberi penjelasan tentang status serta pemilik perumahan tersebut oleh pihak Developer Green Hill Residence.

Bangunan-bangunan perumahan tersebut terlihat didesain dengan gaya arsitektur yang mewah. Selain itu, perumahan ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan keamanan 24 jam serta pos sekuriti.

Beberapa dari kita mungkin penasaran, berapa harga rumah di perumahan Green Hill Residence ini? Dari penelusuran detikcom di situs jual beli rumah, harga salah satu rumah di perumahan tersebut ditaksir Rp 2,4 – 2,8 miliar.

Seperti yang dilihat di situs lamudi.co.id, Minggu (26/2/2023) harga rumah di Green Hill Residence dengan luas tanah 332 m2 dan luas bangunan 192 m2 dibanderol Rp 2.422.500.000. Rumah tersebut memiliki 2 lantai dengan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 kamar tidur pembantu, dan 1 kamar mandi pembantu.

Sementara di situs 99.co, Minggu (26/2/2023), harga rumah di perumahan tersebut dengan luas tanah 332 m2 dan luas bangunan 192 m2 ditaksir Rp 2.850.000.000. Rumah tersebut memiliki 3 lantai dengan 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 1 kamar tidur pembantu dan 1 kamar mandi pembantu, serta 2 buah garasi.

Dilansir detikSulsel, Minggu (26/2/2023), perumahan tersebut berada di bawah naungan Perusahaan Bukit Hijau dan memiliki sebanyak 200 unit rumah. Perumahan Green Hill Residence berlokasi di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara. Jarak perumahan ini dengan Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar 12 kilometer.

Lokasi perumahan terbilang strategis karena aksesnya dekat dengan Jalan Tol Manado-Bitung. Perumahan ini juga dekat dengan sejumlah fasilitas umum lainnya seperti SPBU hingga perkantoran.

Perumahan ini memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang memanjakan penghuninya. Mulai dari private swimming pool, lapangan bola voli, lapangan basket dan area bermain anak-anak. Sementara untuk keamanan, perumahan ini juga dilengkapi dengan pos sekuriti.