7 Rekomendasi Merek Dashcam Mobil Terbaik 2023 untuk Rekam Perjalanan Lalu Lintas

7 Rekomendasi Merek Dashcam Mobil Terbaik 2023 untuk Rekam Perjalanan Lalu Lintas

tribun-nasional.comDashcam atau dashboard camera merupakan kamera yang diletakkan pada bagian dashboard mobil . Kamera ini berfungsi untuk merekam seluruh kejadian yang nantinya bisa dijadikan barang bukti untuk mengajukan klaim asuransi atau bukti kecelakaan.

Dashcam dengan kemajuan teknologi saat ini dirasa perlu untuk dipasang di mobil kamu. Terutama bagi yang sering berkendara di jalan raya.

Produk dashcam banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek . Sebagai referensi, berikut Pikiran-Rakyat.com rekomendasikan 7 dashcam terbaik untuk Sobat PR.

Blackvue DR590-1CH sudah didukung oleh kamera yang mampu merekam Full HD 1080p 60fps. Dashcam ini juga dilengkapi dengan fitur mode parkir yang secara otomatis merekam ketika kendaraan diparkir.

Ukuran dari dashcam ini juga tergolong kecil sehingga tidak mengganggu visibilitas pengemudi ketika berkendara.

Harga mulai dari Rp1,49 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jasa Penyedia Chatbot di Indonesia, Banyak Fitur Menarik

Selain kelebihan pada sisi daya tahan, SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P juga dibekali dengan layar LCD seluas 3 inci. Layar kecil pada kamera ini dilengkapi dengan tiga buah tombol fisik.

SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P mampu merekam video dengan resolusi 1080p yang jernih.

Harga mulai dari Rp900 ribu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hotel Dekat ICE BSD, Cocok untuk Liburan dan Perjalanan Bisnis

Dashcam ini juga bisa merekam gambar dengan jernih di malam hari karena memiliki resolusi 1080p.

Tidak hanya kualitas rekaman yang bagus, Xiaoi Yi Compact dibekali dengan berbagai fitur. Misalnya, ada fitur emergency recording yang dapat merekam secara otomatis ketika mendeteksi kemungkinan kecelakaan. Kamera juga dilengkapi dengan fitur slow motion dan timelapse.

Harga mulai dari Rp700 ribu.

Soal spesifikasi, Hella DR 530 dilengkapi dengan kamera yang mampu menghasilkan rekaman Full HD 1080p.

Harga mulai dari Rp1,75 juta.

Dashcam ini juga dibekali dengan aplikasi Nexar. Lewat aplikasi Nexar, pengguna dapat mengatur, menghasilkan laporan insiden, serta merekam kembali ke cloud.

Dashcam ini juga dibekali dengan fitur peringatan pembobolan dan pencatatan data GPS. Nexar Pro hadir dengan pilihan penyimpanan data 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Harga mulai dari Rp2,6 juta hingga Rp3,9 jutaan.

Dashcam ini memiliki sensor berkualitas tinggi dan mampu menangkap rekaman dengan resolusi 1440p. 67W juga dilengkapi dengan teknologi HDR agar mampu menangkap rekaman dengan resolusi tajam, terutama saat kondisi cuaca yang buruk.

Fitur yang disematkan pada Garmin Dashcam 67W antara lain lensa extra-wide 180 degree, Garmin Clarity HDR optics, voice control, dan koneksi WiFi.

Harga mulai dari Rp4 juta.

Dashcam ini didukung oleh kamera 2MP yang mampu menghasilkan resolusi perekaman 1080P.

Kualitas gambar yang baik juga didukung oleh chipset HiSilicon milik Huawei. Selain itu, Dashcam ini juga dibekali dengan sensor getaran untuk meningkatkan keamanan berkendara. DDPAI Mini Dash Cam bisa disambungkan dengan smartphone lewat sebuah aplikasi.

Harga mulai dari Rp400 ribu.***