Mengharukan, Ucapan Bos Apple di Ultah Mendiang Steve Jobs

Mengharukan, Ucapan Bos Apple di Ultah Mendiang Steve Jobs

tribun-nasional.com – CEO Apple, Tim Cook, merayakan ulang tahun pendiri Apple, Steve Jobs, yang jika masih hidup berusia 68 tahun. Di akun Twitter miliknya, Tim menuliskan betapa Steve senang belajar.

“Orang-orang yang paling banyak belajar hidup seolah-olah merekalah yang paling banyak belajar – dan Steve senang belajar. Dia adalah orang paling ingin tahu yang pernah saya temui, yang membuatnya menjadi guru terbaik yang pernah saya kenal. Selamat ulang tahun temanku,” tulis Tim, dikutip dari BGR, Sabtu (25/2/2023).

Tidak heran, Steve pernah dianugerahi, Presidential Medal of Freedom di Amerika Serikat (AS). Penghargaan sipil tertinggi ini, diberikan kepada kepada warga AS yang dianggap telah memberikan kontribusi teladan bagi kemakmuran, nilai, atua keamanan AS, perdamaian dunia, atau upaya sosial publik atau swasta.

Tahun lalu, Laurene Powell Jobs, Jony Ive, dan Tim Cook bekerja sama untuk meluncurkan CEO Archive Steve Jobs. Adapun untuk merayakan ulang tahunnya pada 24 Februari, Teater Steve Jobs membagikan foto kenangan sang pendiri Apple dengan Mac pada tahun 1984.

Foto itu diambil 39 tahun lalu, pada Februari 1984, sebulan setelah Macintosh asli diperkenalkan. Direktur Eksekutif Arsip, Leslie Berlin, berbagi dalam buletin kisah di balik gambar Jobs yang melihat Mac ini di kantor.

“Dia harus melihat lebih dekat. Bagaimana orang ini menggunakan Mac? Steve sangat ingin tahu, begitu bersemangat untuk mencoba memahami, sehingga dia membungkuk hampir dua kali lipat,” ungkap Berlin dalam menggambarkan foto tersebut.