Resign dari PNS Sukses jadi Juragan Jersey Punya 150.000 Reseller, Koleksi Mobil Mewah

Resign dari PNS Sukses jadi Juragan Jersey Punya 150.000 Reseller, Koleksi Mobil Mewah

tribun-nasional.com – JAKARTA, Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian sebagian masyarakat Indonesia. Namun Jumariyanto dan istrinya memilih resign dan fokus menjadi pengusaha.

Mereka memutuskan melepas statusnya sebagai pengabdi negara pada 2019 lalu. Saat masih menjadi PNS, Jumariyanto telah mendirikan PT Regarsport Industri Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan pakaian olahraga atau jersey ternama asal Wonogiri, Jawa Tengah.

Perusahaan tersebut didirikan pada 2014. Awalnya Regarsport hanyalah reseller produk-produk olahraga, namun melihat potensi pasar produk-produk olahraga yang sangat menjanjikan, Jumariyanto mulai memfokuskan diri untuk menjadi penyedia produk jersey olahraga.

Dia memulai produksi awal dengan teknik sablon. Kemudian bertransformasi menjadi jersey printing.

“Pada 2014 itu berangkat sebagai reseller produk orang lain, di mana saya menjadi reseller pakaian olahraga. Barang-barangnya itu saya ambil dari supplier di Surabaya, saya ambil di Jakarta, Bandung dan segala macem, kemudian terjadi penjualan yang naik dan supplier ini mulai kehabisan stok dan baru 2014 itu saya bangun produksi sendiri,” katanya, dikutip dari YouTube Pecah Telur, Selasa (28/2/2023).

Dalan perjalanannya, dia akhirnya memilih untuk mengundurkan diri sebagai PNS dan mengembangkan usahanya. Kini perusahaannya telah memiliki 150.000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun pendapatan yang dihasilkan pada 2020 mencapai ratusan miliar rupiah.

“Yang pertama kali waktu itu (2020) kita masuk tiga digit. Kalau 2019 itu masih di angka middle di 50-an (miliar) per tahun. Pada tahun 2021, kita hanya naik tidak sampai Rp10 miliar dari 2020,” ujarnya.

“Pada 2021 project investasi mesin dan pabrik, harapannya 2022 growth ternyata suplier kita masih takut Covid, kita akhir Desember 2022 (hanya tumbuh) 30 persen, enggak bisa sampai 100 persen. Harapannya 2023 (bisa),” imbuhnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News