Dimutilasi Eks Suami, Kepala Model Asal Hong Kong Abby Choi Ditemukan di Dalam Panci

Dimutilasi Eks Suami, Kepala Model Asal Hong Kong Abby Choi Ditemukan di Dalam Panci

tribun-nasional.com – Polisi Hong Kong telah menemukan bagian tubuh lainnya dari seorang model bernama Abby Choi (28). Model ini diduga dibunuh dan dimutilasi mantan suaminya bersama mertuanya.

Sebelumnya, kedua kaki Abby Choi ditemukan polisi di sebuah kulkas di sebuah rumah di pinggiran kota, bersama dengan alat pembunuhannya. Kemudian, tak lama setelahnya polisi juga menumukan salah satu dari dua panci besar yang berisi bagian kepala dan tulang rusuk sang model.

Meski begitu, pihak kepolisian masih memerlukan tes DNA untuk memastikan kepala dan tulang rusuknya.

Tim forensik menemukan ada bekas luka pukulan di kepala yang diduga milik Abby Choi itu.

Mantan suami Abby Choi , Alex Kwong (28) ditangkap di dermaga Tung Chung di Pulai Lantau saat mencoba melarikan diri. Disebutkan, ia membawa uang tunai dan jam tangan mewah senilai 4,5 juta dolar Hong Kong , dilansir dari The Straits News.

Alex Kwong langsung ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. Kemudian ayah dan kakak laki-lakinya juga ikut dijadikan tersangka.

Ibu Alex Kwong yang berusia 63 tahun juga ditetapkan sebagai tersangka karena menghalangi upaya polisi mengungkap pembunuhan.

Pada Minggu, 27 Februari 2023, polisi mengabarkan telah menetapkan tersangka baru, yakni kekasih ayah Alex Kwong, yang bermarga Ng (47). Ia diduga merupakan orang yang menyewa rumah tempat pembunuhan Abby Choi .

Melansir News Au, perselisihan antara Abby Choi dan mantan suaminya itu dipicu oleh kekayaannya senilai 100 juta dolar Hong Kong atau senilai Rp1,9 triliun (kurs Rp1.944). Pihak berwenang menyebut ada pihak yang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya.

Abby Choi disebut-sebut masih menjaga hubungan baik dengan keluarga mantan suaminya meski sudah bercerai. Tak hanya itu, influencer tersebut juga masih membiayai kehidupan keluarga mantan suaminya, Alex Kwong.

Model ini disebut berasal dari keluarga kaya di China. Saking kayanya, Abby Choi bahkan membantu saudara iparnya membeli rumah sendiri.

Ayah Alex Kwong yang merupakan mantan polisi disebut sebagai otak pembunuhan berencana ini. Dia merasa tak puas dengan upaya sang model menjual apartemen yang terdaftar atas namanya senilai Rp141 miliar.***