Distan Kobar-PT Pupuk Indonesia mendistribusikan pupuk nonsubsidi

Distan Kobar-PT Pupuk Indonesia mendistribusikan pupuk nonsubsidi

Arenafakta.com

Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Barat (Distan Kobar), Kalimantan Tengah bersama PT Pupuk Indonesia melakukan penyerahan pupuk nonsubsidi untuk demonstrasi plot (demplot) percontohan kepada petani penerima. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan semangat para petani untuk bertani.

“Kami membagi pupuk tersebut menjadi dua bagian, yaitu untuk komoditas tanaman pangan seluas dua hektare dan untuk komoditas hortikultura seluas 1,25 hektare,” ujar Sekretaris Dinas Pertanian Kobar Haryo Prabowo di Pangkalan Bun, Rabu.

Haryo menambahkan, petani yang menerima pupuk nonsubsidi untuk demplot percontohan komoditas tanaman pangan sebanyak 4 orang masing masing luas lahan 0,5 hektare, sedangkan untuk petani komoditi hortikultura sebanyak 5 orang dengan luas masing masing 0,25 hektar.

Selain itu, Haryo juga berharap agar PPL pendamping terus mendampingi serta membina para petani, agar produktivitas dan hasil pertanian, penggunaan pupuk secara tepat dan berimbang, sehingga hasil panen lebih maksimal.

Account Executive PT Pupuk Indonesia Wilayah Kalteng Tengah Fajar Ismail menyampaikan bahwa penyerahan pupuk ini sejalan dengan misi perusahaan PT Pupuk Indonesia yaitu menyediakan produk nutrisi tanaman yang kompetitif dan solusi pertanian sesuai dengan kebutuhan konsumen, melalui ekosistem pertanian yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

Fajar berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian, dan supaya petani semakin mencintai produk pupuk BUMN. "Semoga dengan adanya bantuan pupuk tersebut, dapat meningkatkan semangat petani untuk bertani," ujarnya.