Industri asuransi dukung pencegahan pneumonia melalui vaksinasi

Industri asuransi dukung pencegahan pneumonia melalui vaksinasi

Arenafakta.com

Pemerintah Indonesia telah mengambil tindakan untuk menekan angka kasus pneumonia. Industri asuransi di Tanah Air pun mendukung upaya ini dengan sosialisasi dan edukasi tentang perlindungan risiko penyakit ini melalui vaksinasi. Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen menyebutkan bahwa vaksinasi pneumonia merupakan tindakan penting untuk meminimalisir angka kematian akibat penyakit ini.

Data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di awal 2023 mengungkapkan terdapat peningkatan kasus pneumonia menjadi 400 kasus dibandingkan awal 2022 yang hanya 200 kasus. Hal ini pun mengakibatkan peningkatan jumlah klaim pneumonia masuk dalam 10 besar kasus terbanyak yang mengajukan klaim di bulan Agustus di wilayah Jakarta.

Karen menambahkan bahwa vaksinasi merupakan tameng pencegahan dini terhadap pneumonia yang akan meningkatkan potensi hidup lebih sehat. Prudential pun bekerja sama dengan mitra kesehatan PT Pfizer Indonesia (Pfizer) dan PT Prodia untuk melakukan vaksinasi pneumonia. Inisiatif ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan perusahaan dalam mengajak masyarakat senantiasa mengedepankan hidup yang sehat untuk masa depan lebih baik.