Pj Gubernur Kalbar ajak pelaku ekraf bangun jaringan pemasaran digital

Pj Gubernur Kalbar ajak pelaku ekraf bangun jaringan pemasaran digital

Arenafakta.com

PJ Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk berinovasi dalam pembuatan dan promosi produk mereka dengan mengoptimalkan media digital. Dia menyarankan agar generasi muda di Kalbar menjadi lebih melek teknologi sebagai sumber daya potensial yang dapat memberikan edukasi dan kontribusi dalam pengembangan pariwisata.

Hal tersebut diungkapkan Harisson di Pontianak, Jumat, yang mencontohkan beberapa jenis ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan oleh generasi muda Kalbar seperti musik, produksi musik tradisional atau modern, aplikasi digital, desain grafis yang dapat memanfaatkan keindahan budaya dan alam Kalimantan Barat dalam desain untuk materi promosi pariwisata.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat atas sinergi dalam pembinaan pelaku ekonomi kreatif di wilayah tersebut. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pun telah memberikan dukungan melalui regulasi seperti Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang RPJMD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018-2023 dan Pergub Nomor 15 Tahun 2019 tentang Penetapan Renstra Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018-2023.

PJ Gubernur Kalbar, Harisson, mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk berinovasi dalam pembuatan dan promosi produk mereka dengan mengoptimalkan media digital. Dia juga menyarankan agar generasi muda di Kalbar menjadi lebih melek teknologi sebagai sumber daya potensial yang dapat memberikan edukasi dan kontribusi dalam pengembangan pariwisata. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pun telah memberikan dukungan melalui regulasi serta terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat atas sinergi dalam pembinaan pelaku ekonomi kreatif di wilayah tersebut.