News  

Bukan Cuma Istri Ferdy Sambo, Ibu Dan Kekasih Brigadir J Ikut Terdampak

Suara.com – Sejumlah spekulasi terkait motif yang menewaskan Brigadir J bukan hanya berdampak terhadap Putri, istri dari Kadiv Propam Polri nonaktif. Dalam konteks perempuan, ibu dari Brigadir J dan kekasihnya Vera juga turut terdampak.

Hal itu disampaikan Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi. Merujuk pada laporan awal kepolisian, Putri diduga menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J.

Peristiwa itu yang diduga menjadi pemicu baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Kasus penembakan diduga dilakukan Bharada E, ajudan Irjen Ferdy Sambo di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Baca Juga:
Diperiksa Hari Ini, Irjen Ferdy Sambo Berpeluang Jadi Tersangka?

“Yang harus dilihat bahwa kasus ini konteks perempuan ya, itu tidak hanya ibu P tapi ada pacar dari (Brigadir) J, kemudian ada ibu dari (Brigadir) J, yang juga harus kita lihat bahwa mereka pun sebagai perempuan terdampak dari kasus ini,” kata Siti saat ditemui wartawan di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022) kemarin.

Kata dia, dampak itu berupa emosi mereka ketika mendengar spekulasi yang ada.

“Bagaimana mereka mengelola secara emosional atau hal lainnya sehingga kami juga berharap ini menjadi concern kita,” ujarnya.

Komnas Perempuan meminta agar masyarakat berempati dan tidak terjebak dengan sejumlah spekulasi yang beredar.

“Kita harus memberikan empati, mereka juga terdampak dari kasus ini. Dan kita harus sama-sama membantu perempuan ini juga bangkit dan pulih,” imbuh Siti.

Baca Juga:
Resmi Tetapkan Bharada E Tersangka, Polri Tegaskan Bakal Periksa Semua Pihak


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan