News  

Dibuka Langsung Prabowo, Gerindra Resmi Gelar Rapimnas Di Sentul

Suara.com – Partai Gerindra secara resmi menggelar Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). Agenda ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Prabowo tampak datang sekira pukul 08.50 WIB. Ia terlihat mengenakan pakaian khas Gerindra dengan kemeja safari putih dan celana berwarna cream dibalut peci berwarna hitam.

Kedatangan Prabowo tersebut disambut riuh para kader yang hadir sebagai peserta Rapimnas Gerindra tersebut.

Adapun Prabowo tampak didampingi jajaran petinggi partai yakni Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, hingga Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Baca Juga:
Siap Jadi Capres 2024, Prabowo Subianto Tunggu Hasil Rapimnas Gerindra: Tugas Suci Mengabdi kepada Rakyat!

Kemudian Muzani sempat memberikan sambutan. Lalu disusul Prabowo membuka secara resmi dengan menabuh gong sebagai petanda dimulainya Rapimnas Gerindra hari pertama.

“Saudara-saudara sekalian kita hari ini akan melaksankan rapimnas dan demikian saya dapat kerhormatan untuk secara resmi menbuka Rapimnas dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim Rapat Pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya tahun 2022 secara resmi saya nyatakan di buka,” kata Prabowo.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan, lewat Rapimnas ini digelar untuk mendengar jawaban Prabowo atas mandat maju sebagai capres di Rapimnas. Acara ini dihadiri oleh 15 ribu kader dari seluruh daerah.

“Hari ini kami berharap mendengar jawaban Pak Prabowo secara langsung dan resmi soal kesiapan beliau maju kembali sebagai capres 2024,” kata Habiburokhman.

Untuk diketahui, usai Rapimnas Gerindra digelar dan Prabowo sudah memberikan jawabannya terkait kesediaannya maju kembali ke Pilpres 2024, deklarasi koalisi bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga:
Prabowo Subianto Siap Kembali jadi Capres 2024, Tetapi Tunggu Hasil Rapimnas Gerindra


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan