Kabin Banyak Storage, Hyundai Stargazer Janjikan Fungsionalitas Lebih

JawaPos.com – Secara resmi, Hyundai mengumumkan kehadiran Stargazer di panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di acara ini, Hyundai memantapkan langkahnya untuk kembali bersaing di pasar otomotif dalam negeri dengan menghadirkan mobil-mobil terbaiknya.

Woo June Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan Hyundai Stargazer akan menjadi bintang baru di segmen MPV Indonesia. “Mobil ini secara khusus dibuat untuk pasar Indonesia, menyesuaikan apa yang diinginkan masyarakat Indonesia,” ujar Woo June Cha di panggung GIIAS 2022.

Interior Hyundai Stargazer (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Membedah lebih dalam mengenai mobil ini, Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menjelaskan, mobil ini selain tampangnya yang futuristik dan fitur-fitur menarik di kelas LMPV, Stargazer juga unggul di kelasnya karena fungsionalitasnya.

“Hyundai Stargazer sudah dibuat sedimikian rupa sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia. Karakteristik ini beragam seperti butuhnya apa, ingin yang seperti apa dan bawa apa, inilah yang diperhatikan oleh desainer Hyundai Stargazer,” jelasnya melalui sesi media mengenai Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Jumat (12/8).

Bonar melanjutkan, hal ini diwujudkan dengan banyaknya tempat penyimpanan di dalam Hyundai Stargazer. Tempat penyimpanan ini dibuat untuk menyimpan segala macam jenis barang kebutuhan. Konsepnya adalah Practical & Caring Shelter.

“Untuk banyak kebutuhan, bagasi belakang juga tersedia secara luas dan fungsional. Bagasinya juga sudah dibuat sedimikian rupa untuk memungkinkan bongkar dan muat barang dengan mudah,” lanjut Bonar.

Untuk mobilitas penumpang di baris kedua dan baris ketiga, Bonar menerangkan, Stargazer juga dikatakan lebih unggul. Hal ini bisa dikejar lantaran desain kursi tengah, jarak (saat dilipat) dan area pijak kaki yang telah diperhitungkan.

Pada bagian belakang khususnya di baris ketiga juga telah dibuat semacam pegangan di area doortrim belakang. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penumpang baik saat akan naik, juga saat akan turun dari baris ketiga.

Hyundai Stargazer varian tertinggi yakni varian Prime juga ada yang tersedia dengan opsi kursi baris kedua captain seat. Kendati secara kuantitas jumlah penumpang berkurang dari tujuh penumpang menjadi enam, area kosong di tengah captain seat ini juga dikatakan bisa memudahkan pindahnya penumpang baris ketiga untuk keluar atau pindah ke baris kedua.

“Area ini juga sudah kami ukur. Sehingga kalau pun ada penumpang baris ketiga yang ingin keluar dari area ini (lorong tengah captain seat), hal ini juga dimungkinkan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer dibanderol di rentang harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan, tergantung dari varian dan transmisinya. Stargazer tersedia dalam dua transmisi, yaitu manual dan IVT.

Berikut ini harga OTR Hyundai Stargazer:

– Stargazer Active MT Rp 234,3 juta
– Stargazer Active IVT Rp 255,9 juta
– Stargazer Trend MT Rp 263,3 juta
– Stargazer Trend IVT Rp 275,9 juta
– Stargazer Style Rp 296,3 juta
– Stargazer Prime Rp 307,1 juta


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

Tinggalkan Balasan