Lucid buka pabrik manufaktur mobil pertama di Arab Saudi

Lucid menyingkap pabrik manufaktur mobil pertama di tempat Arab Saudi

Arenafakta.com

Lucid Group resmi mengumumkan pembukaan fasilitas manufaktur mobil pertama di Arab Saudi yang akan memproduksi mobil listrik revolusioner Lucid untuk pasar lokal dan internasional. Fasilitas AMP-2 yang berlokasi di King Abdullah Economic City (KAEC) ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Investasi Arab Saudi (MISA), Dana Pengembangan Industri Arab Saudi (SIDF), dan Economic City di KAEC.

Fasilitas ini dianggap penting bagi tujuan strategis Arab Saudi untuk meningkatkan diversifikasi ekonomi. Lucid Air, produk mobil listrik pemenang penghargaan, akan mendukung Inisiatif Hijau Arab Saudi untuk memastikan 30 persen penjualan mobil baru di Kerajaan tersebut adalah mobil listrik pada tahun 2030.

CEO dan CTO Lucid Group, Peter Rawlinson, menyebutkan bahwa pabrik ini akan membuat sejarah di Arab Saudi dengan memproduksi kendaraan listrik dan mendukung visi negara untuk ekonomi yang lebih berkelanjutan dan beragam. Fasilitas AMP-2 akan memiliki kapasitas tahunan 5.000 mobil dan akan beralih ke produksi unit lengkap (CBU) di pertengahan dekade ini dengan kapasitas tambahan 150.000 mobil per tahun.

Lucid juga berencana untuk menarik, melatih, dan mempertahankan bakat lokal Arab Saudi melalui perjanjian dengan Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia (HRDF). Pabrik ini yang berlokasi di Jeddah, dekat pantai Laut Merah Kerajaan Arab Saudi, juga akan menciptakan permintaan bagi pemasok lokal dan memberikan akses rantai pasokan yang kuat bagi Lucid untuk mengekspor kendaraan listrik mewah ke wilayah lain.

Lucid Group mengumumkan pembukaan fasilitas manufaktur mobil pertama di Arab Saudi yang akan memproduksi mobil listrik revolusioner Lucid untuk pasar lokal dan internasional. Fasilitas ini didukung oleh MISA, SIDF, dan Economic City di KAEC dengan tujuan untuk mempromosikan diversifikasi ekonomi dan mendukung Inisiatif Hijau Arab Saudi. Fasilitas AMP-2 akan memiliki kapasitas tahunan 5.000 mobil dan akan beralih ke produksi unit lengkap (CBU) di pertengahan dekade ini dengan kapasitas tambahan 150.000 mobil per tahun. Lucid juga akan menarik, melatih, dan mempertahankan bakat lokal Arab Saudi melalui perjanjian dengan HRDF.