Pemkab Kubu Raya fasilitasi koperasi hasilkan produk siap ekspor

Pemkab Kubu Raya fasilitasi koperasi hasilkan komoditas siap ekspor

Arenafakta.com

Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat memiliki inisiatif untuk meningkatkan kualitas produk koperasi di wilayahnya agar siap bersaing di pasar global. Hal tersebut disampaikan Bupati Muda Mahendrawan saat berbicara di Sungai Raya, Jumat.

“Komitmen kami untuk mendukung koperasi agar memiliki produk unggulan yang siap ekspor. Nanti akan kita klaster, koperasi yang sudah baik sistem manajemennya, sudah masuk ke berbagai pemasaran yang ada, maka akan kita pisahkan, mereka yang sudah siap untuk ekspor,” ujar Muda Mahendrawan.

Ia juga menyoroti pentingnya mendorong koperasi untuk menciptakan produk yang memiliki daya saing di pasar global. Terdapat sekitar 568 unit koperasi yang aktif di Kubu Raya. Pemerintah Kabupaten juga akan terus mengawal koperasi yang ada di Kubu Raya dan hal itu dimulai dengan sistem data.

“Kita terus mendukung koperasi agar dapat menciptakan produk unggulan yang dapat bersaing di pasar internasional. Agar jangan banyak hal yang mengganggu. Koperasi inikan semua anggotanya mempunyai rasa memiliki, jadi tidak boleh ada yang ego,” tutur Muda.