Prabu Revolusi Ungkap Kisah Lahirnya BuddyKu

Prabu Revolusi Ungkap Kisah Lahirnya BuddyKu

tribun-nasional.com – JAKARTA, Platform agregator berita dan sosial media milik MNC Group BuddyKu berusia satu tahun hari ini, Jumat (25/11/2022). Meski baru satu tahun, namun platform ini mampu tumbuh luar biasa.

COO BuddyKu Prabu Revolusi pun membagikan kisah lahirnya platform yang kini telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna aktif tersebut. Dia mengungkapkan, BuddyKu hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar.

“Obrolan antara Pak Hary Tanoesoedibjo, Pak Wishnutama dan saya. Kami bicara tentang suatu platform yang diperlukan bangsa ini agar informasi yang beredar di ruang publik bukanlan hoaks,” kata dia dalam acara BuddyKu Fest 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dia menuturkan, saat itu marak beredar informasi dan berita palsu atau hoaks. Karena itu, muncul gagasan untuk menciptakan platform canggih yang dapat mendeteksi informasi yang berkualitas dan bukan hoaks.

“Akhirnya kami mulai kembangkan. Memang tidak mudah, sampai muncullah BuddyKu,” ujarnya.

Dia berharap, BuddyKu bia menjadi platform sekaligus teman dalam mencari kebutuhan akan informasi, konten, maupun berita. Dia pun mendorong para content creator terus bersemangat dalam membuat konten, serta mendorong para pembuat berita lebih produktif.

“Kami percaya bahwa bangsa ini pintar. Karena itu, harapan kami adalah kami ingin selalu berteman dengan para content creator, news publisher, dan citizen journalism,” ucap Prabu.

Editor : Jujuk Ernawati