Raindo United Services, Maskapai Baru Berbasis Start-up

Raindo United Services, Maskapai Baru Berbasis Start-up

tribun-nasional.com – JAKARTA – Raindo United Services (RUS) akan menjadi salah satu maskapai penyedia layanan jasa kargo udara berbasis digital terbaru di tanah air.

Dengan menggunakan 2 armada Boeing 737-800BCF, Raindo United Services hadir menjadi era baru di dunia logistik udara dengan solusi layanan kargo one stop solution, di mana realtime tracking dari first hingga last mile dapat diakses secara mudah melalui aplikasi Raindo App yang dapat diunduh melalui app store dan play store.

Berdiri pada 4 Juni 2022 di bawah naungan PT Rusky Aero Indonesia, Raindo United Services merupakan perwujudan visi misi dari sosok-sosok yang berpengalaman di bidangnya, yaitu Benny Rustanto, Muhammad Surya, Dodi AbdulKadir, Bambang Sujatmiko, Capt Yudhi Fadjari, Febiantori, dan Hans Nugroho dalam mewujudkan sebuah ekosistem logistik udara melalui kolaborasi dan kemitraan yang mengedepankan pengalaman, finansial, dan jaringan yang mumpuni.

Pendiri Raindo United Services, Benny Rustanto mengatakan, awal berdirinya Raindo United Services bermula dari harapan pihaknya untuk bisa menghadirkan solusi akan hambatan distribusi logistik udara yang umumnya panjang dan berlapis-lapis. Proses panjang dari awal pengiriman hingga sampai ke tujuan akhir tentunya tidak jarang memberikan kerugian materil dan immateril kepada berbagai pihak mulai dari produsen hingga yang terutama yaitu konsumen.

“Kami sangat bangga dapat mengukir tinta emas melalui Raindo United Services, maskapai angkutan udara berjadwal berbasis start-up di Indonesia dengan sistem logistik yang terintegrasi hulu ke hilir melalui keunggulan teknologi digital. Nilai-nilai yang dikedepankan perusahaan mulai dari adaptive, agile, partnership, dan collaborative serta didukung oleh kompetensi dari sumber daya manusia dengan pengalaman terdepan akan menjadi fondasi kuat dalam menempatkan layanan lini bisnis kargo Raindo United Services di pasar Indonesia, bahkan untuk pasar regional Asia,” tambah Benny, Selasa (28/2/2023).

Dengan menyiapkan investasi awal hingga US$ 100 juta Raindo United Services menawarkan pengalaman baru yang mudah, cepat, dan tepat kepada pelaku usaha Indonesia agar dapat memberi dampak yang signifikan bagi industri di tanah air, termasuk sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.