Sri Mulyani Sebut 3 Hikmah dari Kasus Penganiayaan oleh Anak Eks Pejabat Pajak

Sri Mulyani Sebut 3 Hikmah dari Kasus Penganiayaan oleh Anak Eks Pejabat Pajak

tribun-nasional.com – JAKARTA, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, ada tiga hikmah yang bisa dipetik dari kasus penganiayaan oleh Mario Dandy Satriyo putra eks pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, terhadap Crystalino David Ozora. Pertama, dari sisi kemanusiaan yang adil dan beradab, berhubungan dengan kejadian kekerasan tersebut.

“Pertama, kita sangat prihatin, bagaimanapun dari sisi kemanusiaan yang adil dan beradab, kejadian kekerasan ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan. Jadi kami sebagai institusi, tapi ini ya juga bukan institusi, tapi kami dari sisi kemanusiaan dan dari sisi keprihatinan, ya kita sebagai manusia harus menunjukkan itu,” ujar Sri Mulyani dalam acara Economic Outlook 2023 di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Kedua, menurut Sri Mulyani yaitu masalah proses hukum yang harus dilakukan. Menurutnya, masyarakat akan melihat keadilan bagi korban penganiayaan.

“Jadi kami kemudian menyampaikan rasa prihatin, bahkan saya merasa perlu untuk menyampaikan maaf. Menurut saya ini adalah sebuah humility, kerendahan hati yang sepantasnya dilakukan. Kedua, masalah proses hukumnya harus dilakukan,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News