News  

Arti, Keutamaan, Link Download MP3

Suara.com – Ayat kursi merupakan ayat 255 dalam surat Al Baqarah. Ayat Kursi salah satu firman Allah SWT yang memiliki banyak keistimewaan dan mendatangkan kebaikan bagi pembacanya. Adapun bacaan ayat kursi latin dan artinya yakni sebagai berikut.

Bacaan Ayat Kursi Latin dan Artinya

Allohu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la Huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi Hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu Huu hifdzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim

Artinya:

Baca Juga:
9 Cara Download MP3 YouTube Ke HP, Sangat Mudah dan Cepat!

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Keutamaan Ayat Kursi

Ayat Kursi adalah ayat agung yang memiliki banyak keutamaan. Adapaun keutamaannya seperti di bawah ini:

1. Seperti Baca Seperempat Alquran

Salah satu keutamaan baca ayat kursi yaitu sama seperti membaca seperempat Al-Qur’an. Itulah mengapa, umat Muslim dianjurkan baya Ayat Kursi secara rutin setidaknya setelah sholat.

Baca Juga:
3 Link Download Lagu YouTube MP3 Tanpa Aplikasi, Kecepatan Super!

2. Dilindungi Dari Gangguan Setan

Bukan hanya itu, keutamaan baca ayat kursi juga memiliki keutamaan dilindungi dari gangguan setan jika dibaca sebelum tidur. Hal tersebut sesuai dengan hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori yang bunyinya sebagai berikut: 

“Bila engkau akan beranjak ke tempat tidurmu maka bacalah ayat kursi karena sesungguhnya ia (dapat menjadikanmu) senantiasa mendapatkan penjagaan dari Allah SWT dan setan tidak akan mendekatimu hingga pagi hari.” (HR Bukhari).

3. Mendapat Perlindungan Allah SWT

Selain itu, ada juga keutamaan lainnya yaitu jika baca ayat kursi usai sholat wajib (sholat 5 waktu) maka Allah SWT akan memberikan perlindungan padanya hingga sholat berikutnya. Ini termaktub dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam.

Dari Al-Hasan bin Ali, Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa membaca ayat kursi seusai sholat wajib, maka dia berada dalam perlindungan Allah hingga sholat berikutnya lagi.”

4. Dibukakan Pintu Surga

Adapun keutamaan lainnya dengan mengamalkan ayat Kursi usai sholat wajib lima waktu yaitu dibukakan pintu surga untuknya. Hal ini tertuang dalam hadis Rasulullah SAW yang bunyinya sebagai berikut: 

 Dari Abu Umamah, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca ayat kursi setelah setiap sholat wajib, tidak ada yang menghalanginya masuk surga kecuali kematian.” (HR. An-Nasai dan Ibnu Hibban)

Link Download Ayat Kursi Mp3

Bagi yang ingin mendengarkan Ayat Kursi secara offline, kamu bisa download ayat kursi MP3 melalui situs download legal. Adapun link download Mp3 ayat Kursi legal yaitu seperti berikut ini: 

 Ayat Kursi MP3 via Joox

Ayat Kursi MP3 via Spotify

Ayat Kursi Video via Youtube

Demikian informasi mengenai bacaan ayat Kursi latin lengkap dengan arti, keutamaan, dan link download Ayat Kursi Mp3 legal. Sebagai umat Muslim, mari rajin-rajinlah membaca Ayat Kursi, setidaknya usai sholat wajib. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Kontributor : Ulil Azmi


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan