News  

Berbadan Gemuk Dan Tinggi 160 Cm, Ini Ciri-ciri Bupati Memberamo Tengah Yang Jadi Buronan KPK

Suara.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membeberkan ciri-ciri buronan korupsi Bupati Mamberamo Tengah nonaktif, Ricky Ham Pagawak yang diduga kabur ke Papua Nugini. Ia dijerat sebagai tersangka kassus suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek di Kabupaten Mambermo Tengah.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut ciri-ciri Ricky Ham Pagawak berdasarkan data yang dimiliki lembaga antirasuah.

Pertama, Ricky memiliki tinggi badan kurang lebih sekitar 160 cm. Kemudian untuk berat badan sekitar 80 kilogram.

“Rambut berwarna hitam,” ucap Ali di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:
Kejar Buronan Korupsi, KPK Kirim Surat Ke Kapolri Dan Minta Bantuan Interpol Tangkap Bupati Ricky Ham Pagawak

Selanjutnya, untuk warna kulit Ricky Ham Pagawak berwarna cokelat tua. Untuk postur tubuh pun Ricky berbadan gemuk.

Maka itu, Ali berharap peran masyarakat dibutuhkan untuk dapat memberikan informasi sekecil apapun bila mengetahui keberadaan Ricky Ham Pagawak untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum maupun KPK.

Kekinian, Ricky Ham masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia, diduga kabur ke Papua Nugini setelah ingin dijemput paksa oleh tim KPK. Upaya jemput paksa dilakukan karena ia mangkir dalam pemanggilan kedua oleh penyidik KPK.

KPK memang juga belum menyampaikan secara resmi terhadap pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Namun, status Ricky Ham kekinian sudah menjadi tersangka oleh KPK.

KPK sudah menyita sejumlah barang bukti sejumlah dokumen hingga catatan transaksi uang serta alat elektronik. Termasuk, rumah pribadi serta mobil diduga milik Ricky Ham telah disita.

Baca Juga:
Bukan Cuma Nowela Idol, KPK Kembali Periksa Presenter TV Brigita Manohara Terkait Kasus Suap Bupati Memberamo Tengah

Lokasi yang disasar untuk melakukan penggeledahan yakni, di Kompleks Perumahan Skyline Residence, Jayapura; Perumahan Permata Indah, Abepura, Kota Jayapura; Rumah kediaman di Jalan Kabupaten II, Bhayangkara, Jayapura; dan rumah di kawasan Tangerang Selatan.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan