News  

Keutamaan Membaca Ayat Kursi untuk Anak

Suara.com – Bukan hanya untuk meminta perlindungan Allah SWT dari gangguan setan terkutuk, bacaan ayat kursi juga memiliki banyak keutamaan lain yang luar biasa dan sayang jika dilewatkan oleh umat Muslim. Salah satunya adalah ayat kursi untuk anak. 

Ayat kursi adalah ayat ke-255 dari surat Al Baqarah yang ada di dalam Al Quran, dan Anda maupun anak bisa membaca ayat kursi setiap saat. Meski begitu, rupanya ada waktu utama yang sangat dianjurkan untuk membaca ayat kursi sesuai hadis Rasulullah SAW, yaitu setelah melaksanakan sholat lima waktu, setiap pagi dan sore hari, serta sebelum tidur.

Manfaat Membaca Ayat Kursi untuk Anak

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW pernah berkata bahwa “segala sesuatu memiliki keindahannya, dan keindahan Al Quran adalah Surah Al Baqarah. Di dalamnya ada sebuah ayat yang merupakan ayat terbesar dari Al Quran, yaitu Ayat Kursi”, (HR Tirmidzi).

Baca Juga:
Ayat Kursi Latin: Arti, Keutamaan, Link Download MP3

Keutamaan ayat kursi memang sungguh luar biasa senantiasa dibaca setiap saat, adapun beragam manfaat yang dapat diperoleh jika Anda, anak, atau anggota keluarga membaca ayat kursi adalah sebagai berikut:

  • Dimudahkan segala urusan
  • Dibukakan pintu rezeki
  • Mendapatkan perlindungan dari Allah SWT
  • Mendapatkan perlindungan saat melakukan perjalanan
  • Dimudahkan sakaratul mautnya
  • Dijauhkan dari segala keburukan atau kejahatan
  • Pahala mati syahid

Itulah beberapa manfaat jika kita membaca ayat kursi. Jadi, mulai sekarang mari ajak anak untuk membaca ayat kursi, terutama di waktu-waktu seperti yang sudah disebutkan di atas.

Bacaan Ayat Kursi

Latin: “Allahu la ilaha illa huw, al-hayyul-qayyum, la ta khuzuhu sinatuw wa la na um, lahu ma fissamawati wa ma fil-ard, man zallazi yasyfa’u ‘indahu illa bi ‘iznih, ya’lamu ma baina aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bisyai’ im min ilmihi illa bima sya, wasi’a kursiyyuhus-samawati wal-ard, wa la ya’uduhu hifzuhuma, wa huwal aliyyul-azim“.

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berkah disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”, (QS Al Baqarah: 255). 

Baca Juga:
Doa Ayat Kursi Untuk Apa? Ini Bacaan Latin Beserta Artinya

Seperti itulah manfaat dan keutamaan membaca ayat kursi untuk anak. Mari baca ayat ini secara rutin dan tidak hanya untuk kepentingan tertentu saja, tapi juga didasari dengan iman kepada Allah SWT.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan