News  

Pemandu Wisata yang Dibonceng WNA Belanda Tewas Terlindas Truk Tangki Air, Setelah Motor yang Ditumpangi Tabrak Trotoar

Suara.com – Nasib tragis dialami Komalawati, seorang pemandu wisata asal Bali. Ia tewas terlindas truk tangki saat dibonceng WNA Belanda Williem Nicolaas di Jalan Raya El Tari Kilometer 2, Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT pada Jumat (22/7/2022).

Korban bersama WNA Belanda tersebut diketahui menggunakan sepeda motor matik saat kejadian mengenaskan tersebut.

“Williem merupakan warga negara Belanda yang sedang berwisata di Kabupaten TTU,” ungkap Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor TTU Iptu I Ketut Suta seperti dikutip Digtara.com-jaringan Suara.com pada Jumat (22/7/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, kejadian bermula ketika Williem membonceng Komalawati yang melaju dari dari arah Pasar Lama (arah utara) menuju arah Kota Kupang (arah selatan).

Baca Juga:
Oleng Masuk Selokan, Pemotor di Tangerang Tewas

Namun saat tiba di lampu lalu lintas di depan Rumah Makan Padang 2, kendaraan truk tangki air berpelat nomor DH 8394 AM yang dikemudikan Petrus Malafu Anapah (57) tengah berhenti, karena sedang lampu merah. Saat lampu berwarna hijau, mobil tangki pun mulai melaju.

“Tiba-tiba, datang kendaraan sepeda motor yang dikemudian Warga Negara Asing asal Belanda ini, hendak mendahului truk tangki melalui jalur kiri,” ujar Suta.

Kala itu, Williem disebut tak mampu mengontrol laju kendaraannya, hingga akhirnya menabrak trotoar yang berada di sebelah kiri. Tak lama, Willem terjatuh dengan sepeda motor ke sebelah kiri jalan.

Namun Komalawati terjatuh persis di bawah kolong truk tangki sehingga kepalanya tergilas ban.

“Penumpang sepeda motor langsung meninggal dunia di tempat,” kata Suta.

Williem diketahui hanya mengalami luka memar serta gores pada pelipis mata kiri, hidung, lutut dan betis sebelah kanan. Pun ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, Kabupaten TTU untuk menjalani perawatan medis.

Baca Juga:
Polisi Ralat Tersangka Kecelakaan Maut di Cibubur: Tersangka Satu, Si Sopir

Sementara itu, Jenazah Komalawati juga dibawa ke rumah sakit setempat untuk divisum. Kekinian, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti seperti sepeda motor maupun mobil truk tangki.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan