News  

Profil Ranil Wickremesinghe, PM Sri Lanka Hadapi Protes sampai Rumah Dibakar Massa

Suara.com – Sri Lanka hingga kini dilanda krisis ekonomi yang tak kunjung menunjukkan titik terang. Adapun sang Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe harus menghadapi protes rakyat besar-besaran hingga membentuk massa aksi.

Bahkan, kediaman sosok PM Sri Lanka tersebut kini menjadi sasaran massa aksi pada Minggu (10/7/2022) waktu setempat dan kini dilalap api, sebagaimana yang dilaporkan oleh kantor PM Sri Lanka melalui CNN.

Mereka melayangkan protes atas kinerja pemerintah dalam membendung krisis ekonomi. 

Padahal, sosok PM Sri Lanka tersebut pernah menjanjikan Sri Lanka akan menjadi raksasa ekonomi di beberapa tahun mendatang.

Baca Juga:
Viral Video Pendemo di Kediaman Presiden Sri Lanka Temukan Tumpukan Uang Tunai

“Bukan rahasia lagi bahwa Asia adalah mesin ekonomi masa depan, dan dalam upaya kami untuk menjadikan Sri Lanka negara kaya pada 2025,” ucap Ranil dalam Forum Ekonomi Dunia (WEF) 2018, dikutip dari laman resmi WeForum.org.

Lantas, siapakah sosok PM Sri Lanka tersebut dan bagaimana rekam jejak kariernya? Simak profil Ranil Wickremesinghe berikut.

Lahir dari keluarga berpengaruh

Ranil Wickremesinghe lahir pada 24 Maret 1949 di kota Colombo, ibu kota Sri Lanka saat negara itu masih berada dalam jajahan Inggris.

Ranil lahir dari pasangan Esmond Wickremesinghe dan Nalini Wickremesinghe. Esmond adalah seorang pria yang berpengaruh. Dikutip dari laman ancestry.com, Esmond mengelola berbagai outlet media massa sekaligus seorang pengacara.

Baca Juga:
Pemimpin Oposisi Sri Lanka Siap Calonkan Diri Sebagai Presiden

Terjun ke dunia politik


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan