News  

Tak Muluk-muluk, Partai Gelora Realistis Pasang Target Lolos Ambang Batas Parlemen Di Pemilu 2024

Suara.com – Partai Gelora Indonesia tak mau muluk-muluk menargetkan perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang. Partai baru itu menargetkan setidaknya lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar empat persen.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta mengatakan, meski partainya memiliki cita-cita besar dengan membara ide dan peta jalan baru bagi Indonesia, namun pihaknya juga harus realistis.

“Dengan semua idealisme kami, saya sadar betul bahwa kita harus bekerja secara realistis,” kata Anis di kantor KPU RI, Minggu (7/8/2022).

Kerja-kerja realistis itu pula yang juga membuat Gelora harus memasang target secara realistis pada Pemilu pertama yang akan mereka ikuti nantinya di 2024.

Baca Juga:
Partai Gelora Daftar Pemilu Di Kantor KPU Hari Ini, Fahri Hamzah: Baru Daftar Saja Orang Sudah Bilang Menang

“Karena itu target kami pada Pemilu 2024 yang akan datang adalah lolos threshold empat persen insyaallah. Kami yakin bahwa insyaallah angka itu bisa kita lewati pada Pemilu 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gelora Indonesia tiba di KPU untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024. Ketua Umum Anis Matta memimpin langsung proses pendaftaran tersebut.

Pantauan Suara.com, kendati yang masuk ke dalam kantor KPU hanya beberapa orang yang merupakan pengurus Partai Gelora, tetapi di luar kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol terdapat ratusan simpatisan yang turut meramaikan proses pendaftaran.

Sementara itu, sebelum masuk ke dalam lobby kantor KPU untuk mendaftar, Anis Matta memandu para pengurus lainnya menyerukan salam Gelora.

“Salam Gelora, Salam Gelora, Salam Gelora,” kata Anis, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga:
Gambarkan Politik Itu Menyenangkan, Partai Gelora Bersiap Daftar Pemilu Saat Libur Hari Ini

Sedangkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyampaikan adanya harapan akan kemenangan untuk Partai Gelora pada Pemilu pertama yang akan mereka hadapi di 2024.

“Gelorakan Indonesia. Baru daftar saja orang sudah bilang menang,” ujar Fahri.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan