News  

Viral Maling Nyamar jadi Ojol Gasak TV dan Motor di Duren Sawit, Modusnya Pura-pura Antar Barang

Suara.com – Aksi pencurian dengan modus menyamar menjadi driver ojok online (ojol) kembali terjadi. Kali ini, pelaku menyasar sebuah rumah di Jalan Delima 1A Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu berhasil menggasak satu buah sepeda motor dan televisi.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas atau CCTV yang diunggah akun Instagram, @lensa_berita_jakarta disebutkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/7/2022) lalu. 

Dalam rekaman video, tampak salah satu satu pelaku menggunakan atribut ojol berdiri di depan pagar rumah korban sembari melihat situasi di dalam rumah. Diduga, pelaku merusak gembok pagar saat beraksi di rumah korban. 

“Salah satu pelaku beratribut Ojek Online dengan modus berpura-pura mengantar barang memanggil manggil penghuni rumah untuk memastikan ada atau tidaknya penghuni di rumah tersebut,” tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga:
Razia Parkir Liar di Sunter, Pengendara Ojol Kocar-kacir

Sejurus kemudian, pelaku beratribut ojol itu lalu terlihat berjaga-jaga di gerbang pagar. Sementara itu, seorang pelaku lain masuk untuk menggasak barang berharga di rumah itu. Dalam video, tampak pelaku yang mengenak topi dan masker warna hitam terlihat santai keluar rumah sambil membopong sebuah televisi. 

Tak lama kemudian, pelaku kembali ke dalam rumah dan terlihat mengeluarkan satu unit sepeda motor matik. Sebelum meninggalkan lokasi, pelaku sempat memutar kamera CCTV, setelah itu keduanya langsung kabur membawa barang curiannya.

Terpisah, Kapolsek Duren Sawit, Kompol Martson Marbun ketika dihubungi Suara.com membenarkan kejadian itu. Kekinian kasus tersebut dalam proses penyelidikan.

“Kami selidiki. Perkembangan akan kami laporkan,” kata Martson kepada Suara.com.

Baca Juga:
Seram! Cewek Ini Curhat Selalu Kehilangan BH, Sosok Pelaku Maling Kutangnya Bikin Kaget


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan